Saturday, June 8, 2013

1 Set Shodo

1 set shodo ini terdiri dari 3 shodo berbingkai yang ditulis diatas kertas Yoshino atau Yoshino paper. Masing-masing tertulis sebagai berikut:

Paling kiri (bawah): Ken Hitsu Ichi Nyo, yang berarti Pedang dan Kuas menjadi satu. Shodo ini sangat cocok sekali bagi praktisi pedang kendo, kenjutsu, iaijutsu atau iaido yang sekaligus sedang menekuni kaligrafi (shodo).

Tengah: Makoto, yang terdiri dari 2 karakter, yang sebelah kiri berarti mulut yang menghasilkan kata-kata. Dan yang disebelah kanan karakter sei yang berarti mencapai, sukses. Makoto berarti jujur dalam ucapan maupun perbuatan. Makoto adalah salah satu dari 7 virtues of Bushido, dan menjadi slogan yang paling dijunjung tinggi oleh para samurai yang tergabung dalam group shinsengumi di era akhir tokugawa.

Paling kanan (atas): Chuugi, yang juga memiliki 2 karakter. Karakter pertama adalah chuu yang berarti tulus atau loyal (setia). Karakter ini mengekspresikan kesetiaan dengan sesungguhnya. Kita bisa melihat sebuah hati pada karakter chuu dan diatasnya ada simbol tengah. Chuu bisa dimaknai tidak ada konflik didalam hati, setia pada apa yang ada dalam hati. Kanji kedua adalah gi, yang berarti perbuatan yang benar atau kewajiban. Chuugi adalah bertindak jujur dan setia. Chuugi juga merupakan salah satu dari 7 virtues of Bushido.

Ketiga shodo ini sangat cocok sebagai dekorasi dojo aikido, jujutsu, aikijujutsu, iaijutsu, kenjutsu, kendo, ninjutsu, karate dan beladiri lainnya. Jika dipajang di rumah anda tentu saja akan menambah suasana kejepangan jika anda salah satu pecinta art jepang.

















Jika foto yang diposting disini kurang jelas, anda boleh minta foto yang lebih jelas via email jika anda berminat untuk membeli.


Keterangan:
Frame: 51 cm x 42 cm (frame berkaca)
Hanshi: 32,5 cm x 23,5 cm
Artist: Kenji Sekiguchi
Harga 1 set (3 pieces): Rp. 1.200.000,- (belum termasuk packing dan ongkos kirim)
Harga per piece jika beli terpisah: Rp. 500.000,- (belum termasuk packing dan ongkos kirim)
Jika berminat silahkan hubungi email: nihonshuji70@gmail.com

Instruksi lebih lanjut (pembayaran dan pengiriman) akan diberikan via email.

Labels: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home